PAKISTAN – Militan bersenjata melakukan penyerangan di jalan raya di Provinsi Balochistan, Pakistan Barat Daya. Sejumlah kendaraan seperti bus dan truk barang menjadi target pembakaran dari serangan ini, menewaskan hingga 23 orang.

Kepala Kepolisian Senior, Ayub Achakzai melaporkan, pria bersenjata memblokir rute di provinsi tersebut pada Minggu (25/8) malam, kemudian mengeluarkan penumpang dari kendaraan dan menembak mereka setelah memeriksa kartu identitas. Menteri Dalam Negeri Pakistan Mohsin Naqvi dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi bahwa 23 orang telah tewas. Hameed Zahir, wakil komisioner daerah tempat insiden terjadi juga melaporkan apabila pelaku tidak hanya membunuh penumpang, namun juga sopir truk batu bara. Ada setidaknya 10 truk yang dibakar setelah sopirnya dibunuh.

Pada sebuah pernyataan, elompok Tentara Pembebasan Balochistan, mengklaim bahwa mereka hanya targetkan polisi yang menyamar sebagai sipil yang ditembak setelah diidentifikasi. Namun Kementerian Dalam Negeri Pakistan menyanggah pernyataan itu. Para korban penyerangan hanyalah warga sipil yang tidak bersalah. Kantor Perdana Menteri Shehbaz Sharif mengutuk serangan itu dan berjanji bahwa pasukan keamanan akan membalas dan membawa pelaku ke pengadilan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours