Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkapkan tantangan terbesar yang dihadapi Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah adaptasi waktu, jet lag, dan cuaca. Tantangan ini terutama muncul karena Indonesia harus melakukan perjalanan jauh untuk menghadapi Arab Saudi di Jeddah pada 5 September, sebelum menjamu Australia di Jakarta pada 10 September.

Shin juga mengungkapkan “bahwa Timnas Indonesia kehilangan kekuatan di lini pertahanan karena absennya Justin Hubner dan Jordi Amat yang cedera, serta keputusan untuk tidak memanggil Elkan Baggott”.

Dalam menghadapi situasi tersebut, Shin Tae Yong harus mencari alternatif untuk memperkuat lini belakang. Ia mempertimbangkan Rizky Ridho dan Jay Idzes sebagai pilihan utama, dengan kemungkinan memainkan Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On sebagai bek tengah meski bukan posisi asli mereka.

Kata shin thae young “Jordi ada sedikit masalah cedera dan harus istirahat selama empat pekan ke depan. Saya sudah telepon Jordi dan telah diputuskan ada sosok pengganti,”

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours