Jakarta-Persebaya Surabaya meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8) malam WIB. Pertandingan dimulai dengan kejutan ketika Barito berhasil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 31 detik melalui aksi Lucas Morelatto yang memanfaatkan blunder kiper Ernando Ari. Kesalahan Ernando dalam menghalau bola memberikan kesempatan bagi Morelatto untuk mencungkil bola melewati sang kiper dan membuka keunggulan bagi tim tamu.

Situasi berubah pada menit ke-26 ketika Barito harus bermain dengan sepuluh orang setelah bek tengah mereka, Chechu Meneses, mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Kesempatan ini dimaksimalkan oleh Persebaya melalui eksekusi penalti Bruno Moreira yang sukses mengecoh kiper Satria Tama, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meski unggul jumlah pemain, Persebaya sempat kesulitan menambah gol meski mendapatkan beberapa peluang emas, termasuk sundulan Flavio Silva yang membentur tiang gawang dan tembakan Mohammed Rashid yang berhasil ditepis Satria Tama.

Kemenangan Persebaya akhirnya dipastikan pada menit ke-90+5 melalui tembakan keras Mohammed Rashid dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Satria Tama, mengubah skor menjadi 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil ini memberikan tiga poin penting bagi tim Bajul Ijo dalam persaingan Liga 1 musim ini. Kedua tim menurunkan susunan pemain terbaik mereka dengan Persebaya mengandalkan trio penyerang Flavio Silva, Bruno Moreira, dan Alfan Suaib, sementara Barito Putera menempatkan Eksel Runtukahu sebagai ujung tombak didukung oleh gelandang kreatif seperti Levy Madinda dan Lucas Morelatto.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours