Tangerang – PKS mengalihkan dukungannya dari Anies Baswedan ke pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024 setelah gagal mendapatkan empat kursi tambahan yang diperlukan untuk mengusung Anies.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyatakan bahwa setelah berupaya mencari dukungan partai lain tanpa hasil, PKS memutuskan untuk mencabut dukungan dari Anies dan mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

“Ya betul, jadi kita sudah cabut Surat Keputusan (SK) terdahulu terkait dengan pengusungan Anies Baswedan lalu diganti dengan SK baru, yakni RK (Ridwan Kamil)-Suswono,” katanya saat Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024.

Ridwan Kamil dan Suswono akan maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta dengan dukungan dari 12 partai, termasuk PKS, yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru. Koalisi ini terdiri dari partai-partai besar seperti Gerindra, Golkar, dan NasDem, yang siap mengusung mereka dalam Pilgub Jakarta 2024.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours