JAKARTA – Rosan Perkasa Roeslani, Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menjamin bahwa investasi ke IKN Nusantara akan dilakukan dengan cepat. Meskipun ia hanya akan menjabat selama 46 hari, atau kurang lebih 2 bulan, jelang habisnya masa jabatan Presiden Jokowi, ia menyatakan bahwa Kepala Negara telah memberikan instruksi untuk melakukan investasi di IKN.

Oleh karena itu, ia menyatakan ia akan segera berbicara dengan menteri sebelumnya, Bahlil Lahadalia, yang sekarang menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), mengenai strategi yang akan dimaksimalkan. Ia juga menyatakan meskipun masa jabatannya hanya akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024 mendatang, Kementerian Investasi akan berkonsentrasi pada mempercepat penanaman modal di Tanah Air di bawah kepemimpinannya.

Jokowi sebelumnya menyatakan sudah ada 55 investor yang masuk ke IKN dengan berbagai proyek, termasuk pendidikan, kesehatan, perbankan, dan teknologi, dengan total investasi mencapai Rp56,2 triliun.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours