Jakarta – Kehadiran sejumlah konglomerat pada Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) mencuri perhatian karena banyak dari mereka adalah investor mega proyek di kawasan tersebut. Sehari sebelum upacara, para konglomerat terlihat bersantai dan bercanda di taman dekat Istana Presiden, seperti yang diunggah Hotman Paris Hutapea di Instagram.

Tujuh konglomerat Indonesia yang hadir termasuk Sugianto Kusuma, Franky Oesman Widjaja, Prajogo Pangestu, Garibaldi Thohir, Eka Tjandranegara, Djoko Susanto, dan Pui Sudarto. Mereka membahas proyek seperti Hotel Nusantara dan Botanical Garden. Pui menyebut Hotel Nusantara telah dibangun selama delapan bulan dengan 200 kamar bintang 5. Prajogo bercanda bahwa hotel tersebut seharusnya bintang enam, yang disambut tawa oleh para hadirin.

Aguan dari Konsorsium Nusantara mengungkapkan proyek Botanical Garden seluas 200 hektar yang mencakup empat hotel dan mal duty free. Djoko Susanto mengungkapkan rencananya untuk membangun Alfamart di IKN, namun saat ini masih mencari lahan. Reaksi warganet beragam, dengan beberapa membandingkan kekayaan para konglomerat dalam video dengan APBN Indonesia dan kondisi pribadi mereka.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours