Jakarta –Jabatan Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) kini diisi oleh dua orang, yaitu Nezar Patria dan Angga Raka. Nezar Patria telah dilantik sejak Juli 2023, sementara Angga Raka baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 19 Agustus 2024.

Keduanya akan mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, selama sisa masa pemerintahan Jokowi yang tinggal dua bulan.

Angga Raka, seorang politisi dari Partai Gerindra, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi di Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Penunjukan Angga Raka sebagai Wamenkominfo diharapkan dapat mempercepat penyelesaian berbagai tugas penting di Kementerian Kominfo.

Beberapa tugas utama yang harus segera diselesaikan oleh Kominfo meliputi penyusunan aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi daring, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional, serta pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours