JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memastikan bahwa partainya batal mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Keputusan ini disampaikan setelah Paloh bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2024). “Saya sudah beritahu Pak Anies, ini bukan momen Anda untuk maju Pilkada Jakarta,” ujar Paloh.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Paloh menjelaskan bahwa ini bukan waktu yang tepat bagi Anies untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta. NasDem juga membuka peluang untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang berencana mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

Keputusan NasDem untuk tidak mengusung Anies Baswedan mulai terlihat beberapa pekan lalu setelah Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut belum tentu Anies yang akan didaftarkan ke KPU. Meskipun NasDem sebelumnya menyatakan dukungannya terhadap Anies secara lisan, belum ada keputusan resmi atau surat keputusan yang diterbitkan hingga tenggat waktu yang ditetapkan oleh PKS pada 4 Agustus lalu.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours