RSJ Menur Raih 3000 Kunjungan Pasien Anak-Rewaja di Paruh Pertama 2024

SURABAYA – Pada jangka waktu Januari hingga Juli 2024, RS Jiwa Menur Jawa Timur menerima hingga 3000 kunjungan dari pasien anak dan remaja. Data ini disampaikan oleh drg. Vitria Dewi sebagai Direktur Utama RSJ Menur pada Kamis (15/08). Ia mengatakan bahwa data tersebut merupaka data kumulatif yang memungkinkan pasien berkunjung lebih dari sekali.

Kasus yang melibatkan anak dan remaja di RSJ Menur ini kebanyakan berkaitan dengan gangguan perilaku dan perkembangan anak sehingga para orang tua membawa mereka ke klinik gangguan belajar RSJ Menur. Gangguan yang diderita mereka ini beragam. Mulai dari hiperaktif yang mengakibatkan tidak responsif terhadap lingkungan sekitar, hingga kecanduan gadget. Vitria mengamati kasus gangguan kejiwaan yang dialami anak dan remaja semakin meningkat selama dua tahun terakhir. Menurut catatan, RSJ Menur rata-rata menerima hingga 50 kasus per hari.

Vitria memberi himbauan pada para orang tua untuk lebih mengawasi dan memperhatikan kondisi kesehatan mental anak dengan menjalin komunikasi yang baik dan menerapkan pola asuh yang sesuai.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours