PRESIDEN JOKOWI MENGAKU MERASAKAN TIDUR NYENYAK DI ISTANA NEGARA IKN

SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku dapat tidur nyenyak di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (13/8/2024) malam kemarin. Jokowi menyampaikan hal ini pada Rabu (14/8/2024), saat berbincang dengan media di IKN, mengungkapkan bahwa tidurnya kali ini sangat nyenyak dan pulas, berbeda dari pengalaman pertamanya menginap di IKN.

Sebelumnya, pada kunjungan pertama kali bermalam di IKN, Jokowi mengakui tidak dapat tidur nyenyak karena belum adanya pendingin ruangan di Istana Negara IKN. Ia menjelaskan bahwa proyek pembangunan di IKN masih dalam tahap pengerjaan besar dan panjang, sehingga beberapa fasilitas belum lengkap, termasuk pendingin ruangan yang membuatnya kesulitan tidur.

“Ya memang belum selesai, ini pekerjaan besar yang sangat besar ini pekerjaan panjang, tahapan demi tahapan, step by step, satu-satu. Kalau belum ada AC-nya, salahnya tidur di situ sehingga tidak bisa tidur nyenyak,” kata Jokowi.

Namun, pada malam kedua bermalam di IKN, Jokowi merasa sangat nyaman dan tidur pulas. Paginya, ia bahkan langsung berlari pagi, berkeliling mengecek kesiapan penyelenggaraan HUT ke-79 RI di IKN. Menurutnya, persiapan hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil sebelum acara besar tersebut.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours