Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Segini Bonus Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo!

JAKARTA – Indonesia berhasil memperoleh dua medali emas di Olimpiade Paris 2024 atas kemenangan Rizki Juniansyah pada cabang angkat besi nomor 73 kg dan Veddriq Leonardo pada cabang panjat tebing. Kedua atlet ini dipastikan menerima bonus dari pemerintah atas pencapaian mereka di Olimpiade tahun ini. Walaupun belum diumumkan secara resmi, namun perkiraan bonus yang mereka dapatkan mencapai milyaran rupiah.

Bonus untuk peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu sebesar Rp 5 miliar, peraih medali perak Rp 2 miliar, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 1 miliar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sudah memastikan pemberian bonus ini.

“Hadiah (bonus) ya saya pastikan untuk atlet di Olimpiade, Bapak Presiden dan pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian,” ungkap Dito pada akhir Juni lalu.

Dapat disimpulkan, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo bisa dipastikan mendapat minimal Rp 5 miliar sebagai bonus mendapatkan medali emas.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours