LUHUT: PRESIDEN JOKOWI MELETAKKAN PONDASI INDONESIA UNTUK MENJADI NEGARA INDUSTRI

Kendal,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sentimentil di pengujung masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurut Luhut, Jokowi meletakkan pondasi Indonesia untuk menjadi negara industri.

Hal ini diungkapkan Luhut, dalam peresmian pabrik bahan anoda baterai lithium milik PT Indonesia BTR New Energy Material di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/7/2024). Dalam acara itu juga dihadiri oleh Jokowi.

Menurut Luhut, kepemimpinan Jokowi yang selesai beberapa bulan lagi akan meninggalkan warisan yang akan dikenang sepanjang waktu.

Bahkan dalam kesempatan itu mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga mengenang saat Jokowi memutuskan untuk melarang ekspor nikel. Padahal sumbangsih dari bahan mentah nikel yang dijual ke negara ini mencapai US$ 1,5 miliar. Saat ini ekspor RI meningkat berlipat ganda karena hilirisasi.

Sehingga ia berpesan agar terus mengawal terus peraturan dan kredibilitas yang sudah dibangun Presiden Jokowi selama 10 tahun. Menurut Luhut, kredibilitas dan kepercayaan investor penting supaya RI bisa bersaing dengan negara tetangga.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours