IKN BERSIAP SAMBUT UJI COBA KERETA TANPA REL MADE IN CHINA

JAKARTA, – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan mengumumkan bahwa Trem Otonom (Autonomous Rail Transit – ART) buatan China siap diuji coba di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Agustus 2024. Persiapan uji coba ini mencakup pengujian internal terhadap sarana, prasarana, dan sumber daya manusia yang diharapkan selesai pada 9 Agustus 2024.

Rute uji coba akan melingkar dari Gedung Kemenko 3 ke Gedung Kemenko 2 dan kembali ke Gedung Kemenko 3 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Uji coba dinamis ini merupakan bagian dari persiapan pengoperasian ART pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang akan diadakan pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Setelah uji coba dinamis yang berlangsung selama dua bulan, DJKA bersama Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan mengevaluasi kelayakan operasi ART sebelum dipamerkan secara umum mulai 10 Oktober hingga 31 Desember 2024. ART nantinya akan berhenti di delapan halte yang terintegrasi dengan bus rapid transit (BRT) di ruas utama Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours