Gibran Tegaskan Menu Makan Gratis Tak Harus Nasi, Yang Penting Gizi Terpenuhi

TANGERANG – Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan menu makan bergizi gratis akan berbeda tiap daerahnya. Menurutnya yang penting adalah kandungan gizi yang terpenuhi di setiap menu.

“Ya di tiap daerah beda-beda ya menunya ya, mungkin tidak semuanya nasi. Tidak harus setiap hari nasi, mungkin ada mie, ada jagung, nggak apa-apa, nggak masalah, asalkan sekali lagi, kebutuhan nutrisi, gizi, setiap hari terpenuhi,” ucap Gibran seusai uji coba makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang, Kota Tangerang (5/8/2024).

Setelah menerima masukan dari ahli gizi dan pihak lainnya, siswa-siswi SDN 4 Tangerang diberikan susu putih tawar ketika uji coba makan bergizi gratis.

“Sekali lagi ini sesuai masukan dari orang tua murid, komite, sekolah, dari ahli gizi, jadi hari ini (susu) putih semua,” ujar Gibran.

“Tiap hari kita evaluasi, tiap hari kita mendengarkan masukan dari semua pihak yang paling penting anak-anaknya seneng,” imbuhnya.

Gibran mengungkapkan pelaksanaan program ini akan melibatkan UMKM. Hal ini dilakukan agar lingkungan sekitar sekolah merasakan dampak dari program makan bergizi tersebut.

“Pasti, kalau di tiga tempat terakhir kan ada UMKM yang kita libatkan tiap UMKM mendapat orderan 100 pak. Jadi UMKN sekitar sekolah juga bisa menikmati program ini, jadi multiplier effect-nya luar biasa,” ujarnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours