Furnitur untuk Sidang Kabinet di IKN dikirim melalui Hercules oleh Istana

JAKARTA – Pada tanggal 12 Agustus yang akan datang, Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat memberitahukan bahwa persiapan untuk sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara akan dilaksanakan. Khususnya ketersediaan perabot dasar semacam air, listrik, dan internet.

Basuki Hadimuljono, Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan “Listrik, internet aman. Air ini lagi dicek terus sampai tanggal 10,”

Basuki Hadimuljono menyatakan belum bisa menjelaskan mengenai sidang kabinet akan diadakan di Istana Garuda IKN atau di Istana Negara. Sebaliknya, Kementerian Sekretariat Negara yang akan menyiapkan terkait dengan furnitur.

“Kalau loose furniture itu dari Setneg. Kan udah di bawah ke sana dengan (Pesawat) Hercules,” jelasnya.

Yang ia maksud loose furniture seperti barang yang mudah dipindahkan semacam kursi, lemari, dan lain-lain.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Jokowi akan menghabiskan waktu empat hari di IKN, yang akan berlangsung dari 11–14 Agustus. Sidang kabinet Jokowi juga meninjau pembangunan IKN hingga groundbreaking proyek. Selain itu, Basuki menyatakan bahwa ia meminum air langsung dari keran di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengatakan bahwa air yang ia minum berasal dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA), bukan dari keran.

“Bukan, bukan yang di kerannya. Di IPA nya. Jadi masih … Dan itu baru dicek oleh Balai PU,” tuturnya.

Menurut Basuki, sampai saat ini, ia belum memeriksa kembali apakah air dari keran IKN dapat diminum secara langsung atau tidak. “Saya belum cek lagi,” tuturnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours