KONTEN KELEBIHAN BAYAR DI WARTEG HOAKS, PEMILIK TAK TEMUKAN BUKTI TRANSAKSI, TERLANJUR DIHUJAT

TANGERANG – Sebuah video TikTok yang viral menunjukkan kasus kelebihan bayar sebesar Rp3,5 juta di Warteg Bahari Raya, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, diduga hoaks. Video tersebut awalnya diunggah oleh @abdulahkamaly dan diunggah ulang oleh akun Instagram @surakartakita, menampilkan seorang pria yang mengaku telah mentransfer Rp3,5 juta untuk makanan seharga Rp35.000 karena terburu-buru.

Pemilik warteg, Susilo Dwihatmanto, awalnya menganggap video itu lelucon. Namun, setelah mendapat kecaman netizen, ia mulai panik dan melakukan pengecekan bukti transaksi. Tidak ditemukan bukti transfer sebesar Rp3,5 juta, sehingga Susilo menyimpulkan bahwa video tersebut adalah hoaks dan berdampak negatif terhadap reputasi wartegnya.

Ucap Susilo, Jumat (2/7), “Kami sebenernya santai-santai saja tapi yang jadi masalah adalah ketika netizen minta spill wartegnya, alamatnya di mana dan berencana untuk menyerang warteg saya,”

Susilo telah meminta admin @surakartakita untuk menghapus postingan dan konten kreator untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf, dengan ancaman somasi jika tidak ada respons dalam waktu 2×24 jam. Meskipun nama baik wartegnya telah tercemar, Susilo menyatakan akan melaporkan kejadian ini ke polisi jika tidak ada itikad baik dari konten kreator.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours