Komunitas Bela Negara Jatim menggelar deklarasi Pemilu 2024 Aman dan damai

Surabaya – Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Jawa Timur, Komunitas Bela Negara Jatim menggelar deklarasi PemiluKada Aman dan damai, di Caffe Lokal Poin Surabaya, Jumat 19 Juli 2024.

Kegiatan yang diikuti 100 orang anggota ini, dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PemiluKada Jatim dengan harapan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, sehingga terwujud pilkada yang jujur, santun dan bermartabat.

Dalam sambutannya, ketua komunitas bela negara jatim, Jupri, meminta seluruh anggotanya agar mengikuti kampanye secara tertib sesuai aturan yang telah ditetapkan dan disepakati.

“Dalam setiap kontestasi pilkada, masyarakat sering dibenturkan oleh pihak-pihak yang berkepetingan guna mendongkrak salah satu paslon. Untuk itu, kita harus turut serta melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi,” tegas Jupri dihadapan 100 orang anggota.

Komunitas bela negara juga berharap dalam pilkada tahun 2024 ini, muncul pemimpin yang pro terhadap rakyat dan tidak mementingkan kepentingan pribadi dan golongan.

“Mari kita kawal pilkada Jatim 2024 ini hingga seluruh tahapan usai dengan aman dan damai,” tambahnya.

Dalam deklarasinya komunitas bela negara menyatakan sejumlah sikap, diantaranya siap menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, siap mensukseskan pemilukada Jatim yang aman, jujur, damai dan berintegritas.

Selain itu, komunitas bela negara juga dengan tegas menolak segala bentuk kampanye hitam.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours