Siagakan 2.959 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya

Surabaya, Polda Jawa Timur siagakan 2.959 personel gabungan TNI-Polri amankan pagelaran piala AFF U-19 di Surabaya. Dalam apel gelar pasukan ini, dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Selasa (16/7/2024) pagi.

“Apel gelar pasukan ini dalam rangka memastikan kesiapan kita mengamankan dan mengawal penyelenggaraan piala AFF U-19 di Surabaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Selasa (16/7/2024) usai memimpin apel gelar pasukan.

Lebih jauh diterangkan, dalam mengamankan AFF U-19 di Surabaya, Polda Jatim mensiagakan 2.959 personel gabungan TNI-Polri bersama stakeholder yang lain.

“Mudah-mudahan dengan jumlah pasukan itu kita bisa mengcover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian pagelaran piala AFF ini ada akomodasi dan juga rute yang akan di lalui. Ada dua stadion yang akan diamankan yaitu Tambaksari dan Gelora Bung Tomo (GBT),” terang Kapolda Jatim.

Masih kata Kapolda. Gelaran AFF sendiri dimulai tanggal 17 Juli 2024, ada 12 negara nanti yang bertanding walaupun mungkin kemeriahannya tidak seperti liga Indonesia.

“Ini gelaran Internasional yang standar FIFA harus kita pegang teguh, aturan yang sudah disepakati bersama, mudah mudahan bisa mengamankan, mengawal sampai sukses,” tegas dia.

“Pengamanan fokusnya ke tempat, kegiatan dan pesertanya terutama. Karena ini banyak orang asing, kita taruh sekuriti officer sebagai LO, manakala di luar jadwal latihan atau pertandingan, para peserta ini ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain itu bisa kita kawal dan pastikan kemananan perjalanannya mudah-mudahan mereka nyaman,” tutup Kapolda.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours