BBM SUBSIDI SALAH SASARAN, PEMERINTAH BERENCANA MELAKUKAN PEMBATASAN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah belum akan melakukan pembatasan pembelian BBM bersubsidi pada 17 Agustus mendatang.

“Nda, nda, nda. Belum ada (pembatasan), belum ada pemikiran ke sana, belum rapat juga,” kata Jokowi dengan nada kesal, di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan rencana pembatasan BBM subsidi untuk memastikan penyaluran tepat sasaran kepada orang tidak mampu. Dengan pembatasan ini, diharapkan dapat menghemat keuangan negara yang selama ini tersedot cukup banyak.

“Itu sekarang Pertamina sudah menyiapkan. Kita berharap 17 Agustus ini kita sudah bisa mulai. Di mana orang yang tidak berhak dapat subsidi itu akan bisa kita kurangi,” kata Luhut dari akun Instagramnya, dikutip Selasa (16/7/2024).

Saat ini, PT Pertamina sedang menyiapkan proses pembatasan tersebut agar dapat berjalan lancar. Rencananya, pembatasan ini akan dimulai tepat pada 17 Agustus mendatang untuk mengurangi subsidi bagi mereka yang tidak berhak.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours