SYL SEBUT SEMUA ISTRI PEJABAT DIBERI UANG BULANAN

Jakarta – Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengetahui istrinya Ayunsri Harahap menerima uang bulanan dari kementerian. Menurut SYL, hal itu wajar karena sudah dianggarkan dan istrinya tergabung dalam Dharma Wanita.
SYL menyampaikan itu saat menjadi saksi mahkota untuk terdakwa Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Prasarana dan Sarana Kementan nonaktif Muhammad Hatta dan Sekjen Kementan nonaktif Kasdi Subagyono di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (24/6).

“Apakah saudara tahu, bu menteri, istri sah saudara, menurut keterangan saksi yang lain itu, selain menerima biaya makan atau uang per hari ada yang Rp2-3 juta sesuai kebutuhan, bu menteri dalam hal ini istri saudara juga ada menerima uang bulanan? Tahu enggak saudara?” tanya ketua majelis hakim Rianto Adam Pontoh.

“Yang Mulia, itu uang rumah tangga, kemudian uang Dharma Wanita. Ini semua protap (prosedur tetap) semua menteri, ini semua protap pejabat termasuk gubernur. Ada uang rumah tangga, ada uang Dharma Wanita. Istri saya mendampingi bu presiden ke mana-mana dan mempersiapkan acaranya,” tutur SYL.

SYL mengetahui nominal uang bulanan untuk istrinya senilai Rp15 hingga Rp30 juta per bulan. Ia menjelaskan uang bulanan itu telah dianggarkan secara resmi di bagian Rumah Tangga Kementan. #SurabayaTV

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours