Sinergi TNI-Polri Peringati HUT Bhayangkara Ke-78,Siap Amankan Pilkada Serentak di Jatim

Surabaya, Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 Polda Jawa Timur menggelar olahraga bersama Sinergitas TNI-Polri serta Stakeholder terkait yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Jumat (21/6/2024)

Olahraga bersama ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi serta sinergitas kegiatan – kegiatan kedepan.

“Agenda kedepan mengamankan pilkada serentak pada bulan November 2024,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Jumat (21/6/2024) pagi.

Hadir dalam giat tersebut Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Gubernur AAL, Danlantamal, Kasdam V Brawijaya, Dankasgartap III, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, serta Pj Gubernur Adi Karyono serta Bhayangkari Polda Jatim.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.800 prajurit TNI maupun Polri dengan mendirikan panggung prajurit serta memberikan dorprize kepada prajurit TNI dan Polri.

“Tadi juga ada sepak bola mini soccer yang diikuti oleh pejabat utama baik dari TNI maupun Polri. Pesan dari perlombaan ini untuk mengeratkan silaturahmi serta sinergitas TNI-Polri, agar tugas kedepan bisa dihadapi bersama dengan kekompakan TNI-Polri,” terangnya.

Sementara itu untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, pola pengamanan berbeda dengan Pilpres, dimana saat ini masih dipetakan masing masing daerah.

“Indeks kerawanan masing masing daerah sedang kita petakan nanti menjelang penetapan Paslon pada bulan Agustus – September akan diketahui bagaimana pola pengamanan di masing masing daerah,” ucap Kapolda Jatim.

“Sedangkan untuk daerah daerah yang rawan di Madura, Pasuruan dan Lumajang. Dimana dulu di Lumajang pada saat pilkada ada sedikit kejadian,” tutup Kapolda Jatim.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours