Polisi Tangkap Tiga Tersangka Penembakan Airsoft Gun yang Terinspirasi Game Online

SURABAYA – Aparat kepolisian menangkap tiga tersangka penembakan menggunakan airsoft gun, yang terobsesi oleh permainan game online. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, Kombes Totok Suharyanto, mengungkapkan bahwa para tersangka, NBL (20), JLK (19), dan seorang anak di bawah umur, melakukan aksi ini dengan alasan iseng dan terpengaruh oleh hobi bermain game online.

NBL bertindak sebagai pengemudi mobil dan menembak dua korban di Tol Sidoarjo-Surabaya, sementara JLK dan anak di bawah umur menembak dua korban lainnya di lokasi yang sama dan di Jalan Raya Babatan. Para tersangka menggunakan mobil Innova hitam untuk menyalip dan menembak korban dengan peluru plastik. Airsoft gun yang digunakan diperoleh dari toko online dan transaksi antar teman.

Para tersangka dijerat dengan pasal-pasal berat, termasuk UU Darurat No. 12 tahun 1951 yang mengancam hukuman maksimal 20 tahun. Penembakan ini mengakibatkan tiga korban, termasuk Eko Cahyono yang mengalami luka di wajah saat berkendara di Tol Waru, dan Kusharto yang ditembak saat membuang sampah di Unesa Lidah Wetan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours