Fasih Nyanyikan Lagu Mandarin, Siswi SMK Ini Mendapat Tawaran Beasiswa

JEMBER – Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan kebanggaan para pelajar dari sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berhasil mendapatkan banyak tawaran beasiswa berkat kemampuan mereka dalam berbahasa Mandarin. Video ini diunggah pada Senin (27/5/24) dan menampilkan para pelajar yang secara fasih menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Mandarin, sehingga menarik perhatian banyak pihak.

Video tersebut menampilkan tujuh siswa dan satu guru yang bergantian menyanyikan lagu dalam bahasa Mandarin dengan suara yang merdu. Kemampuan mereka dalam melantunkan lagu-lagu Mandarin membuat banyak orang terkagum-kagum. Para siswa dan guru ini berasal dari SMK 1 Pancasila, Ambulu, Jember, Jawa Timur. Menurut Sufa’ati, guru bahasa Mandarin di sekolah tersebut, anak didiknya tidak memerlukan waktu lama untuk menguasai bahasa Mandarin dan lagu-lagunya. Hanya dalam waktu singkat, mereka mampu menyanyikan lagu Mandarin dengan sangat baik.

Video yang diunggah oleh Sufa’ati ini pun viral hingga ke China, membuat para pelajar mendapatkan tawaran beasiswa dari universitas di Guangzou dan Guangxi. Tawaran ini datang setelah video mereka menyanyi Mandarin menjadi perbincangan hangat. Pihak Yayasan juga telah berdiskusi mengenai tawaran beasiswa ini, yang membuat para pelajar semakin bersemangat. Sufa’ati bahkan memberikan pelatihan ekstra di rumahnya untuk memantapkan kemampuan mereka dalam bahasa Mandarin.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours