1 Dari 2 Pelaku Curanmor di Margomulyo Masih Diburu Polisi

SURABAYA – Polisi sedang mengejar satu dari dua pelaku pencurian motor (Curanmor) yang tertangkap basah oleh warga di Pergudangan Margomulyo Permai, Kecamatan Tandes, Surabaya, pada Rabu (22/5/2024).

Kompol Budi Waluyo, Kapolsek Tandes, menceritakan kejadian ini bermula ketika saksi berinisial E, yang sedang beristirahat di warung kopi dekat gudang UD. Damai Sentosa, melihat dua orang mencurigakan mengendarai sepeda motor Honda Supra X berhenti di depan gudang sekitar pukul satu siang. Satu orang masuk ke dalam gudang sementara rekannya menunggu di luar. Saksi E awalnya tidak mencurigai kedua orang tersebut karena mengira mereka adalah tamu gudang. Namun, ketika salah satu pelaku keluar dari gudang dengan membawa sepeda motor Honda Vario hitam milik Arifin, pegawai gudang, E langsung menyadari aksi pencurian tersebut. Setelah pelaku ketahuan, dia kabur dengan membawa barang bukti, dikejar oleh E, pemilik kendaraan, dan beberapa warga lainnya. Pengejaran berakhir di kawasan pergudangan Margomulyo yang berbatasan dengan Kecamatan Asemrowo, di mana salah satu pelaku, Zaifudin, tertangkap sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Zaifudin (37) gagal kabur karena terjebak setelah pintu pergudangan ditutup oleh sekuriti. Setelah diperiksa, Zaifudin mengaku diajak oleh rekannya bernama Hasan, yang kini berstatus buronan (DPO). Kompol Budi mengungkapkan bahwa keduanya pernah dipenjara atas kasus serupa. Saat ini, polisi sedang mengembangkan penyelidikan untuk menangkap Hasan berdasarkan informasi yang ada tentang tempat tinggalnya, yang diduga berada di wilayah utara Surabaya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours