Insiden Pesawat Latih Jatuh di BSD menewaskan 3 Orang

SURABAYA – Tiga orang meninggal dunia dalam insiden pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu siang, 19 Mei 2024. Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengkonfirmasi kejadian tersebut pada Minggu sore, mengatakan bahwa ketiga korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut penjelasan dari pihak kepolisian, satu korban ditemukan di luar pesawat, sementara dua korban lainnya berada di dalam pesawat latih bercorak putih. Polres Tangsel sedang melakukan upaya pertolongan kepada korban dan mengamankan lokasi kejadian. Pesawat yang jatuh diketahui berjenis PK-IFP dengan tipe Cessna 172, dan merupakan milik Indonesia Flying Club dengan rute penerbangan Tanjung Lesung ke Pondok Cabe, dengan kontak terakhir pada pukul 13.43 WIB.

Sebelumnya, pesawat ringan atau ultralight tersebut mengalami kecelakaan di kawasan Lapangan Sunburst BSD pada pukul 14.09 WIB. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi yang lebih rinci terkait data para korban. Insiden ini menambah daftar kecelakaan udara yang terjadi di wilayah tersebut dan menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours