72 Calon Masinis Whoosh Indonesia Latihan dengan Pendamping Asal China

JAKARTA – Sebanyak 72 calon masinis kereta cepat Whoosh asal Indonesia, tengah melakukan latihan dalam kabin masinis yang beroperasi setiap hari. Masa on the job training ini diikuti oleh para calon masinis dengan pendamping masinis China sejak April 2024.

Dalam kegiatan tersebut, para calon masinis mengikuti pekerjaan masinis Whoosh secara langsung dari awal hingga akhir dinas. Ini berbeda dengan tahap sebelumnya, di mana calon masinis hanya belajar teori di kelas dan praktik di mesin simulator. Adapun rangkaian on the job training mulai administrasi kedinasan, tes kesehatan, proses serah terima sarana, start dan uji fungsi, langsir kereta, dan hadir dalam perjalanan Whoosh dari stasiun awal hingga akhir.

Oleh karena itu, calon masinis Indonesia dapat mengamati rute Stasiun Tegalluar ke Depo Tegalluar maupun sebaliknya. Bahkan mereka mengoperasikan Whoosh secara langsung dengan bimbingan masinis dan instruktur profesional. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan mereka.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours