Tanggapan Pendeta Gilbert Lumoindong Usai Dilaporkan Farhat Abbas atas Dugaan Penistaan Agama

JAKARTA – Polisi ungkap Farhat Abbas sebagai pelapor Pendeta Gilbert Lumoindong atas dugaan kasus penistaan agama Islam, hingga kini kasus tersebut masih didalami oleh Polda Metro Jaya. Sementara itu Gilbert Lumoindong justru tidak banyak berkomentar terkait pelaporan dirinya.

Ade Ary Syam Indradi selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan bahwa benar pihaknya menerima laporan soal Pendeta Gilbert atas dugaan penistaan agama. Bahkan dihubungi secara terpisah, pendeta tersebut tidak banyak bicara soal laporan terhadap dirinya tetapi menuturkan kembali permintaan maaf atas perkataannya yang dipermasalahkan.

Perlu diketahui, sebelumnya viral video Gilbert berbicara tentang kewajiban zakat 2,5 persen dalam sebuah video dan menarik perbandingan dengan fenomena perpuluhan yang viral di media sosial. Dia juga membicarakan perbedaan antara gerakan salat umat Islam dan gerakan ibadah umat Kristen di gereja. Setelahnya, Gilbert telah mengunjungi MUI dan Jusuf Kalla untuk meminta maaf atas ucapannya tersebut.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours