Komika Babe Cabita Meninggal Dunia di Usia Muda Akibat Anemia Aplastik

Jakarta – Babe Cabita, komedian terkenal yang telah lama menjadi ikon dalam dunia hiburan Indonesia, telah meninggal dunia pada Selasa (9/4) pagi di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan oleh Oki Rengga Winata, rekan seprofesi Babe Cabita, melalui unggahan di akun Instagramnya. Meskipun detail penyebab meninggalnya belum dipublikasikan secara resmi, sebelumnya Babe Cabita telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu pada tahun 2023 karena menderita anemia aplastik, sebuah kondisi langka yang memengaruhi produksi sel darah di sumsum tulang belakang.

Anemia aplastik, yang menyebabkan sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah baru, merupakan penyakit yang membuat penderitanya lebih rentan terhadap kelelahan, infeksi, dan pendarahan yang tidak terkontrol.

Meninggalnya Babe Cabita merupakan kehilangan yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia, meninggalkan kenangan akan keceriaan dan bakat komedinya yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours