Antisipasi Pengumuman Pemenang Pilpres 2024: Aparat Keamanan Tutup Jalanan Di Depan Kantor KPU RI

JAKARTA – Sebagai antisipasi menjelang pengumuman pemenang Pilpres 2024, aparat keamanan telah menutup jalanan Imam Bonjol, Jakarta Pusat yang berada di depan Kantor KPU RI pada Rabu (20/3).

Jalan tersebut sudah ditutup menggunakan barrier beton yang dilengkapi dengan kawat berduri di bagian atasnya, sedangkan kendaraan taktis (Rantis) terparkir di tepi jalan. Petugas gabungan juga telah bersiaga di sekitar kantor tersebut, dengan pintu gerbang yang dijaga ketat dan pemeriksaan barang bawaan menggunakan alat metal detector untuk yang ingin memasuki area tersebut. Arus lalu lintas yang berasal dari kawasan Kuningan hendak menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

KPU memiliki tenggat waktu sesuai Pasal 413 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) untuk mengumumkan hasil perolehan suara Pilpres 2024 pada hari tersebut, dengan rekapitulasi nasional sebagian besar sudah selesai, kecuali Provinsi Papua dan Papua Pegunungan yang dijadwalkan digelar pada pukul 10.00 WIB. Hasyim Asy’ari, Ketua KPU RI, berharap proses rekapitulasi dua provinsi tersebut dapat berjalan lancar agar pengumuman hasil secara nasional sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours