Heboh Kakek Meninggal Usai Dihadang Masuk Masjid saat Kunker Jokowi

Satu video yang menyebutkan seorang kakek meninggal dunia usai dihadang petugas pengamanan masuk ke dalam masjid saat kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Selasa (19/3/2024), tampak ada dua video yang diunggah di akun tersebut. Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu mengatakan korban bernama Marhan Harahap (66). Peristiwa itu terjadi pada saat Jokowi hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Rantauprapat pada 15 Maret 2024.

korban yang saat itu tengah mengenakan jubah berwarna abu-abu datang dan ingin masuk ke masjid itu. Namun, petugas keamanan wanita yang berjaga di lokasi merentangkan tangannya, menghadang kakek itu masuk. Kakek itu berjalan sambil meminta izin kepada petugas keamanan wanita itu agar diperbolehkan masuk. Namun, petugas itu melarang dan menggeser tubuh korban ke pinggir.

Parlando mengatakan korban datang bersamaan dengan datangnya rombongan Jokowi. Selain itu, pada saat itu kondisi masjid sudah penuh, sehingga masyarakat yang ingin melaksanakan salat Jumat diarahkan untuk mencari masjid lain. Parlando mengatakan tidak ada tindakan kekerasan yang dilakukan kepada korban. Menurutnya, petugas keamanan hanya mencegat korban dan membawanya ke bagian pinggir. Namun, saat kejadian itu, korban pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours