Luhut Rencanakan Konser untuk Tandingi Tur Taylor Swift di Singaopura

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan sinyal kuat bahwa Indonesia akan berupaya menggelar konser musisi internasional dalam upaya bersaing dengan Singapura. Menyusul kesuksesan Singapura dalam mendatangkan Taylor Swift untuk tur konsernya, Luhut menekankan pentingnya bagi Indonesia untuk turut ambil bagian dalam pasar hiburan internasional.

Dalam penutupan acara Business Matching 2024 di Bali, Luhut menyatakan bahwa pemerintah telah mengadakan rapat, dan dalam enam bulan ke depan, pelaku usaha di bidang hiburan akan mendapatkan izin untuk menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional di Indonesia. Selain itu, Luhut juga menggarisbawahi manfaat ekonomi yang bisa diperoleh dari penggelaran konser tersebut, mengacu pada dampak positif yang dirasakan oleh Singapura saat menjadi tuan rumah tur Taylor Swift.

Dengan menarik artis internasional ke Indonesia, diharapkan akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan serta perekonomian di sektor pariwisata dan perhotelan. Meski Singapura telah sukses menggelar tur Taylor Swift dengan dukungan dari PM Lee Hsien Loong yang memberikan subsidi, Indonesia tampaknya berambisi untuk menjadi tuan rumah konser musisi internasional dengan memanfaatkan potensi pasar yang besar dan keragaman budaya yang dimiliki.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours