Co-captain Tim Nasional Pemenangan AMIN Sudirman Said Curiga Ada Banyak Hal Disembunyikan Usai KPU Hapus Grafik Tabulasi Data Perolehan Suara Pemilu 2024 Dari Sirekap

Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said curiga ada banyak hal yang disembunyikan di belakang layar usai KPU menghapus grafik tabulasi data perolehan suara Pemilu 2024 dari Sirekap. Sudirman mengungkapkan “Kalau kita tak yakin menampilkan wajah, berarti ada banyak hal di belakang disembunyikan,” kata nya di kawasan Melawai, Jakarta, Rabu (6/4).

Sudirman mengatakan dihapusnya grafik tabulasi perolehan suara di Sirekap menimbulkan banyak pertanyaan. Baginya, kondisi ini menunjukkan sebetulnya telah banyak terjadi kejanggalan dalam penyelenggaraan pemilu.

Tak hanya itu, Sudirman juga mendapatkan informasi kabar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mundur serempak di Kota Depok, Jawa Barat baru-baru ini. Ia mengungkapkan PPK itu mendapatkan tekanan. Namun, ia tak merinci lebih lanjut tekanan seperti apa yang dialami oleh mereka. Komisioner KPU Idham Holik mengatakan ada ketidakakuratan sistem yang digunakan KPU. Penghapusan grafik data Sirekap dilakukan untuk mencegah prasangka publik.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours