Gangguan Layanan Instagram dan Facebook: Pengguna Mengalami Kesulitan Akses pada Malam Selasa

Dua layanan media sosial milik Meta, yaitu Instagram dan Facebook sempat mengalami down atau tidak dapat diakses pada Selasa (5/3/2024) malam.

Pada Rabu (6/3/2024), pengguna mengalami kesulitan mengakses Instagram untuk sementara waktu, seperti yang dilaporkan oleh Antara. Mereka melaporkan bahwa muncul pesan “Couldn’t refresh the feed” saat mencoba mengakses Instagram Feed, Profile, dan Explore. Bahkan ketika mencoba log in kembali, pesan yang sama muncul dan akun Facebook mereka secara otomatis log out lagi. 

Namun, gangguan teknis tersebut mulai pulih pada Rabu dini hari. Instagram secara resmi menyampaikan permintaan maaf dan konfirmasi pemulihan layanan melalui postingan pada pukul 01.03 WIB, sementara akun resmi Facebook juga mengonfirmasi pemulihan layanan pada pukul 1.10 WIB. Gangguan akses ke Instagram dan Facebook tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain, termasuk Amerika Serikat, dan tagar #instagramdown dan #facebookdown menjadi trending topic di platform X.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours