Menko Polhukam Jamin Pangkat Jenderal Prabowo Lewati Proses yang Sah

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto mengatakan pemberian pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah melalui proses yang berlaku. Diketahui, Prabowo disematkan pangkat Jenderal kehormatan oleh Presiden Joko Widodo di Mabes TNI hari ini.

Hadi menuturkan bahwa Prabowo telah mendapatkan pangkat Yudha Dharma Utama pada 2022 lalu sebelum diberikan pangkat Jenderal TNI Kehormatan oleh Presiden Joko Widodo. “Artinya apa? Bintang yang saat ini digunakan oleh Pak Prabowo adalah itu juga sama dengan yang saat ini disematkan yaitu bintang kehormatan, yaitu bintang 4 Jenderal full untuk Pak Prabowo. Jadi mekanismenya sudah,” jelasnya.

Presiden Jokowi resmi menganugerahi kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri pada hari ini, Rabu (28/2).Pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours