Jokowi Disebut Minta Difasilitasi Sultan HB X untuk Bertemu Megawati

Jakarta – Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie, mengatakan dirinya telah bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono atau Sultan HB X di Jakarta pada Selasa, 6 Februari 2024. Pada pertemuan itu, Connie mengatakan Sultan bercerita kalau diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memfasilitasi bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Selain itu, Connie bercerita kalau Sultan juga menasihati Jokowi untuk tidak menyakiti Megawati dengan sikap politiknya. Menurut Connie, Sultan beralasan karena Megawati sebagai putri Proklamator Soekarno. Diminta konfirmasi atas informasi tersebut, Politikus PDIP Ahmad Basarah tidak banyak bicara. Basarah mengatakan dirinya tidak tahu-menahu soal informasi itu. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Raja Keraton yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di kediamannya di Keraton Kilen, Ahad siang, 28 Januari kemarin. Pertemuan Jokowi dan Sultan HB X selama kurang lebih satu jam sejak pukul 10.30 WIB itu berlangsung tertutup dari awal hingga selesai. 

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours