Jokowi Kaget Kegiatan Universitas NU Jogja Belajar Robotik-Bitcoin

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke – 101 Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus meresmikan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama di Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). Dalam sambutannya, Jokowi bercerita pada Januari 2020 lalu, menerima surat permohonan dari PBNU Yogyakarta dan PWNU Yogyakarta untuk membangun kampus UNU Yogyakarta. Karena beberapa organisasi lain sudah memiliki kampus.

Kampus itu didirikan pada lahan seluas 1 hektare di dekat jalur ring road Yogyakarta. Jokowi langsung meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyiapkan anggaran untuk pembangunan kampus. Hingga setelah rampung, Jokowi pun kaget kegiatan di kampus UNU Yogyakarta. Di mana pembelajaran yang dilakukan baik mengenai teknologi masa depan hingga bisnis dan investasi.

Pada kesempatan itu Jokowi didampingi antara lain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Juga dihadiri oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab Suhail Mohammed Faraj Al Mazroui, sebagai utusan dari Presiden UAE Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Dalam acara itu juga dilakukan kick off pembangunan MBZ College of Future Studies. Sebuah sekolah pascasarjana yang fokus pada kajian masa depan yang terafiliasi dengan UNU Yogyakarta. Jokowi pun mengucapkan apresiasi pada presiden UAE terhadap dukungannya ke Indonesia.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours