STY Singgung Gol Bunuh Diri Usai Indonesia Disingkirkan Australia

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyinggung soal gol bunuh diri usai disingkirkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Tim Garuda menyerah dengan skor 0-4 dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1) malam WIB. Satu dari empat gol tim lawan tercipta karena ketidakberuntungan Elkan Baggott yang mengakibatkan gol bunuh diri.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan Timnas Indonesia tidak bermain buruk. Meskipun kiper Ernando Ari harus empat kali memungut bola dari gawangnya sepanjang pertandingan, Shin Tae Yong tetap mengapresiasi penampilannya anak asuhnya.

“Dalam konteks pertandingan, kami sebenarnya tidak bermain bermain buruk. Terlepas dari empat gol yang bersarang ke gawang kami, saya ingin berterima kasih kepada pemain dan sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan,” ucapnya.

Kekalahan ini membuat langkah Timnas Indonesia terhenti di Piala Asia 2023. Kendati tersingkir, Timnas Indonesia telah mencetak sejarah karena mampu lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours