Gus Ipul dan Yenny Wahid Ajak Nahdliyin Tak Pilih Anies-Muhaimin Seperti Pilihan Abu Bakar Ba’asyir, PBNU Malah Bilang..

Jakarta – Pernyataan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang melarang masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti pilihan Abu Bakar Ba’asyir dalam memilih capres menuai pro dan kontra. Seruan Gus Ipul tersebut diamini putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni Yenny Wahid. Yenny menegaskan bahwa dalam politik semua yang berhaluan melawan pancasila jangan pernah diberi ruang.

Ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan “Kalau soal Pak Saiful Itu merupakan pernyataan pribadi ya. Walaupun orang bisa setuju ataupun tidak setuju, saya juga bisa setuju ataupun tidak setuju. Itu pernyataan pribadi, bukan pernyataan atas nama lembaga, silakan saja,” di gedung PBNU, Jakarta Pusat pada Kamis (18/1/2024).

“Walaupun ya apa namanya isinya mungkin mewakili aspirasi banyak warga NU tapi pribadi, itu pribadi. Makanya kita ko nggak mempersoalkan orang mau dukung ini, mendukung itu, silakan saja, tapi tidak melibatkan lembaga, tidak mengatasnamakan lembaga,” imbuhnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours