Prabowo Janji Tingkatkan SDM Pertahanan Siber, Pakar: Bisa Diberi Pangkat Seperti Deddy Corbuzier

Jakarta – Pakar IT dan Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi menyoroti penyataan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang akan memperkuat pertahanan siber dengan melakukan penguatan SDM. Prabowo mengklaim penguatan itu sudah dilakukannya dengan membentuk 4 fakultas baru di Universitas Pertahanan atau Unhan. Hal itu diungkap Prabowo dalam debat capres ketiga pada Minggu, 7 Januari 2024.

Menurut Heru, penguatan SDM dapat dilakukan dengan memberikan apresiasi kepada ahli keamanan siber maupun ahli lainnya. “Dan dengan konsep pertahanan keamanan rakyat semesta, masyarakat yang ahli drone, ahli keamanan siber maupun ahli AI bisa dilibatkan. Bisa diberikan pangkat juga seperti Dedy Corbuzier,” katanya. 

Sebelumnya, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menjelaskan soal langkahnya mengenai pertahanan siber jika menjadi presiden. Ia akan melakukan penguatan SDM. Prabowo pun memamerkan bahwa begitu dilantik menjadi Menteri Pertahanan, dirinya langsung membentuk fakultas baru di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika (STEM).

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours